• OUT NOW 1st ALBUM DEBUT

    Dirilis sebuah album penuh gilas, lebih orisinal dan nikmat untuk berkendara/piknik/dimana saja.

  • WORK HARD MOSH HARD

    Mari Jong kita bersenang-senang. Bisa lihat di halaman: Panggung untuk melihat kapan saja kita bisa bersama bersenang-senang setelah semingguan lelah bekerja!! Follow twitter: @Bankeray. #WHMH

2012-03-11

Ini Musik!! EP Jembatan Setan - Kami Adalah API

CD Jembatan Setan - Kami Adalah API (EP)
Hari Sabtu kemarin (10/03/2012) diantara sejuk segar kota Karanganyar, ingin lotisan atau rujak di De NO, namun apa daya sedang jauh dari lokasi, dan diantara kebingungan yang melanda, disertai badai rindu terhadap tahu kupat Bekonang, ada satu hiburan yang tiba-tiba mak wuuggg...Ini EP dari Jembatan Setan, nama yang aneh (dalam benak pikir), jangan-jangan dulu Putrasetan waktu muda suka bermain di Jembatan Setan, pacaran, memadu kasih di jembatan ini, atau sekedar nongkrong dengan motor bututnya begitu?


Ternyata tidak, mereka adalah band HC/Punk asli Bekonang, konon menurut legenda, nama mereka awalnya Uthug Ublug, namun kemudian berubah menjadi Jembatan Setan, sontak saja imajinasiku soal Putrasetan yang hobi pacaran di jembatan menjadi buyar. Edan, ternyata bukan, seingatku, jembatan itu bukan di Sari, Masaran, di atas sungai Bengawan Solo, akan tetapi Jembatan Setan adalah keempat pemuda giras asal Bekonang..Tahu Kupat!!

Baru-baru saja, mereka merilis EP pertamanya, yang diberi judul "Kami Adalah API". Ada sekitaran 5 track, Perubahan, Kami Adalah Api, Baku Hantam, C.I.U dan salah satunya adalah Pahlawan Devisa, salah satu track yang mencuri pehatian siang Sabtu itu. Jangan-jangan bude mereka adalah TKI yang dikirim ke luar negeri lalu mati, setelah itu dibuat lagu begitukah? uhm..tebakan kali ini salah lagi, dan untuk ke sekian kali aku sedikit ragu untuk tebak-menebak, langsung saja tanyakan ke sumbernya soal EP ini, sang vokalis dari Jembatan Setan, Panji Jahat!!

***

Malam itu disebuah HIK sederhana dekat rumah Mr Bob tak sengaja bertemu dengan vokalis salah satu band dari Sukoharjo Jembatan Setan (Panji), setelah sedikit berbasa-basi duduklah bersebelahan kami berdua. Sang pemilik HIK pun dengan cekatan langsung membuatkan kopi panas yg memang sudah biasa dipesan. Sambil menikmati suasana dipinggir Jalur Tengkorak Karanganyar Mr Bob tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk sedikit membahas Fenomena yg sedang hangat dibahas dewasa ini. Kurang lebih seperti ini lah.

Mr Bob : eh mas, sudah denger belum kalo BBM mau naik?
Panji : lho, serius to beritanya?
Mr Bob : di Televisi aja keluar terus kok.
Panji : aku tu lihat TV Cuma kalo nonton Yoko.
Mr bob : terus tanggapannya gimana soal BBM tadi.
Panji : kalo aku pribadi sih gak terlalu masalah, kan aku pake motor Honda. Tp mungkin kebijakannya perlu dipertimbangkan, karena pasti di ikuti harga bahan-bahan sembako pada naik.
Mr Bob : kalo soal Angelina Sondaq yg kasusnya sedang booming?
Panji : ow mantan istrinya Adjie Massaid to, lha katanya malah pacaran sama penyidik KPK? Kemaren kalo gak salah sudah jadi tersangka to.
Mr Bob : iya, tp dipersidangan diindikasikan memberikan kesaksian palsu.
Panji : wah kalo itu saya malah kurang tahu, apa besok siang Mr BoB kerumahku kita liat Silet bareng-bareng. Biasanya beritanya keluar kq.
Mr Bob : wah menarik itu.
Panji : kebetulan besok dirumah ada arisan, jadi banyak makanan.
Mr Bob : oke, besuk pulang latihan tak kesana.
Oopss..ini tadi bahasannya soal Pahlawan Devisa ya harusnya? kok jadi malah bahas Korupsi?? Aduh, yang penting semoga tanya-jawab cerdas cermat di atas sedikit memberi informasi yang berguna bagi teman-teman, nah buat yang tertarik membeli CD ini, masih tersedia di Maximum Rockshop, Karanganyar. Dan satu catatan terakhir yang dikutip dari salah satu Quote man: "Bercandalah sebelum anda dicandai.." (hla candakane piro??)....


Salam tahu kupat!! \m/ C.I.U (see You)



ComScore



Bankeray Thrash Metal band Logo
Bankeray CD and Merchandise Click here!!
Follow Us on Twitter: @Bankeray
Bankeray Booking information, merchs, gigs: 083876-969-666
  • Follow The Jong.

    Alta Karka as vocal
    Izman Sebastian as guitar
    Hendra Pete as guitar
    Yhousef Maleis as bass
    Dhany Faizal as drumm
  • Blog Archive