• OUT NOW 1st ALBUM DEBUT

    Dirilis sebuah album penuh gilas, lebih orisinal dan nikmat untuk berkendara/piknik/dimana saja.

  • WORK HARD MOSH HARD

    Mari Jong kita bersenang-senang. Bisa lihat di halaman: Panggung untuk melihat kapan saja kita bisa bersama bersenang-senang setelah semingguan lelah bekerja!! Follow twitter: @Bankeray. #WHMH

2012-04-16

Ngabuburock: Gigs, Makan-makan, Kekeluargaan & Fun!!


Artikel yang terlewat sangat kelewatan, karena sebenarnya acara ini sudah terlanjur sejak 20 Agustus 2011 kemarin. Kalau disebutkan nama tempat alias venuenya, akan sangat asing seperti ketika kamu mendengar sebuah planet baru, Ugh. Justru dengan keterasingan itulah yang membuat para kawanan pecinta musik cadas penasaran dan sempat membanjiri areal halaman depan sebuah rumah di daerah Maguan, Karanganyar.



Ketika orang-orang menyebut Karanganyar, mungkin yang dipikiran mereka, Karanganyar di daerah lain, nama tempat yang sangat pasaran, akan tetapi bagaimana kalau kita menyebut nama kota tersebut dengan istilah kota Jemani? Yeah, Karanganyar sesungguhnya yang paling sohih ada disuatu tempat di timur kota Surakarta. Tepat, Surakarta alias Solo dengan event terbesarnya Rock In Solo yang baru saja dihelat minggu lalu (17/9/2011).

Dari sebuah komunitas, uhm bagi saya itu sebuah keluarga kecil dengan nama Eastern Gate, mengkonsep acara yang kelewat beda dan memang baru di kawasan Eks-karesidenan Solo. Ngabuburock, ya nama acara tersebut, dengan bertepatan Puasa dan juga setelah Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda-pemuda tak ketulungan ajaibnya Eastern Gate ini.

Tak harus dengan band-band superhype, bahkan cukup lingkup musisi lokal, mereka mampu menyajikan suatu hiburan yang takkan terlupa. Apalagi, waktu itu disusupi juga acara buka Bersama, uh menambah moment yang begitu menyentuh.

Band-band yang sanggup merangsek dari sore hingga malam itu adalah, Liberty dengan heavy metalnya, Bankeray dengan Thrash metalnya, Burning Angel dengan death metal, Uthug Ublug dengan hardcore punk, Jagung Pembunuh dengan Hardcorenya, Paranoid Despire, Clumb, Down Hill, Abadon, Burning Angel, Atrocious, Rotting Cadaver, Umat Biadab dan masih banyak band trengginas lainnya dari lokalan Karanganyar.

Berikut beberapa foto-foto acara kemarin.Yeah, dan terima kasih untuk seluruh kawan-kawan yang datang dan meramaikan acara tersebut. Dan rengene-rengeng, akan ada acara kejutan lagi nanti November di venue yang sama. Sembari menunggu kabar sumringah itu, silahkan simak saja foto-foto kemarin.

Video Bankeray - Jalur Tengkorak dan Sampahbumi live di Ngabuburock: http://www.youtube.com/watch?v=pF2fBHzHrRk | http://vimeo.com/28661657

Hidangan Buka Bersama



Liberty - Heavy/Speed/Power Metal band Karanganyar

Kakek Metalhead \m/

Beberapa foto tercecer di: http://on.fb.me/HZxqGb | http://www.flickr.com/photos/maximosh/6185776618/

Silahkan follow Eastern Gate di Twitter.com: @Info_EG

Pernah diunggah di: http://maximosh.com/event/ngabuburock-sebuah-pesta-kecil-di-kota-kecil-karanganyar-foto-434.html


Bankeray CD and Merchandise Click here!!
Follow Us on Twitter: @Bankeray
Bankeray Booking information, merchs, gigs: 083876-969-666
  • Follow The Jong.

    Alta Karka as vocal
    Izman Sebastian as guitar
    Hendra Pete as guitar
    Yhousef Maleis as bass
    Dhany Faizal as drumm
  • Blog Archive